Cara Menjegah Penyakit Pada Paru-paru

Cara Menjegah Penyakit Pada Paru-paru


Paru-paru merupakan organ yang penting untuk suatu makhluk hidup terutama manusia.karena paru-pau adalah organ pernapasan untuk manusia maka bila paru-paru kita menglami penyakit maka dampaknya akan begitu besar bagi kesehtan kita.


Karena paru-paru menjadi organ tubuh yang sangat penting maka kita harus merawat dan menjaga kesehatannya.ini merupakan hal yang sangat wajib yang harus kita lakukan.disini saya akan membagikan tips-tips yang dapat dilakukan untuk mencegah penyakit pada paru-paru.


Cara Menjegah Penyakit Pada Paru-paru



1.Jauhi merokok

Seperti yang diketahui merukok merupakan sumber dariberbagai macam penyakit yang menyerang tubuh kita yang salah satunya paling berdampak dari merokok ialah pada paru-paru kita.karena merokok ini terjadi di organ pernapasan jadi paru-paru kita yang akan terkena dampak meroko yang paling besar maka sebaiknya hindari merokok dari sekarang sebelum meroko ini akan mengubah masa depanmu menjai buruk.


2.Hindari debu

Kita diwajibkan untuk menggunakan masker saat berkendara dan saat bekerja di luar ruangan karena apa karena ini akan mencegah debu dan kotoran yang akan masuk ke saluran pernapasan kita melalui hidup dan akan menimbulkan penyakit pada paru-paru kita.Apala gi bagi kalian yang setiap harinya berkendara motor ini diharuskan untuk memakai helm dan masker karena di jalan banyak sekali debu apalagi saat musim panas/kemarau.


3.Olahraga

Olahraga banyak sekali manfaatnya bagi kesehtan kita salah satunya sangat baik untuk kesehtan paru-paru kita.karena dengan olah raga kita dapat juga mengatur napas kita yang keluar saat kita merasa kecapean atau ngos-ngosan.jadi rajin rajinlah untuk olahraga karena olahraga sangatlah baik untuk kita.


4.Makanan sehat

Makanan yang baik sebenarnya adalah makanan 4 sehat 5 sempurna.Namun kita tidak mungkin setiap hari harus makan makanan 4 sehat 5 sempurna.namun kita sebenarnya tidak harus makan makanan yang mengandung 4sehat 5sempurna untuk menjadi sehat kita cukup makan makanan yang banyak mengandung gizi dan yang rendah lemak serta kolesterol.

Karena makana yang banyak mengandung lemak dan kolesterol sangatlah idak baik bagi tubuh kita karena kolesterol dapat memicu terjadinya tingginya gula darah dan lemak sangat memganggu peredaran darah serta pernapasan kita.dan makanan yang banyak mengadung kolesterol akan juga menimbulkan penyakit pada paru-paru.



Ini sedikit yang dapat saya bagika tentang Cara Menjegah Penyakit Pada Paru-paru.Semoga dapat bermanfaat buat anda semua yang membutuhkannya.

0 Response to "Cara Menjegah Penyakit Pada Paru-paru"

Post a Comment